Wednesday 2 February 2011

"...upacara yang patut dicontoh..."

Kawaaaaan! Masa ya, kemaren waktu hari Senin kelas gue dibilang petugas upacara yang patut dicontoh..
Intinya gini, 2 minggu sebelum hari Senin kemarin(31/01) pembina udah bilang kalo petugas upacara selanjutnya itu kelas 11 IPA 1, yap, kelas gue! Dan sesegera mugkin kita langsung nyusun petugas buat upacara tersebut. Gue sebagai pemimpin upacara, Faris sebagai pembaca doa, Hanin sebagai pembaca Preambule UUD 1945, Toban sebagai pembaca janji siswa, Dinda sebagai protokoler, Muti sebagai ajudan pembina upacara, Sinta jadi pemandu padus, terus pengibar nya itu Aziz, Anindy, dan Paun.

Kita cuma latihan 2 kali. Hari kamis dengan ngambil jam pelajaran Bahasa Indonesia, yang seharusnya penampilan drama yang terakhir dari kelompok Toban, tapi Bu Wid ngerelain waktunya diambil buat latihan upacara. Terus latihan yang kedua itu hari Jumat dengan ngambil jam pelajaran Bahasa Inggris, yang kebetulan gurunya itu wali kelas kita juga, Mrs. Rosmawati. Latihan kita bisa dibilang agak lebih keras kalo dibandingin kelas-kelas lain. Karena paduan suara kelas kit tuh nerapin pembagian dan pemecahan suara. Pada ltihan terakhir, kita geladi bersih 2 kali. Alhamdulillah, dari geladi bersihnya pun gue udah bisa liat kalo kayaknya kita bakal sukses.

Dan tibalah hari itu, (jengjeng!)
Senin, 31 Januari 2011. Bel masuk udah nyaring di kuping kita. Kita semua nervous setengah mampus. Apalagi gue, kaki sampe pantat gue gabisa berenti bergetar waktu gue udah di posisi gue dan tinggal nunggu upacara dimulai sama protokoler. Akhirnya gue tarik napas, dan gue berusaha untuk ngatur napas gue. Begitu upacara dimulai, dengan langkah yang tegas gue langkah biasa(anak paskib pasti ngerti) sampe pada posisi dimana gue seharusnya berdiri, di tengah lapangan. Akhirnya gue ngerasain lagi sensasi itu, sensasi yang udah lama ga gue rasain karena gue udah ga paskib. Gue teriakin komando dengan lantang! Yeah! Tapi klimaks dari upacara kita tuh sebenernya pecah waktu pembacaan janji siswa, dengan sangat "khas" Toban ngebacain janji siswa, kata pembina upacara sih, waktu itu Pak Ali Ramlan, intonasi Toban tuh justru intonasi yang bener buat ngebacain janji siswa, tegas dan bersemangat. Dan selebihnya, upacara berjalan seperti biasa cuma karena petugasnya 11 IPA 1, jadi lebih spesial gitu deh.. :D

Waktu hari Selasa(01/02), pas pelajaran Bu Wid, Beliau juga salut sama kita, artinya waktu yang udah direlain ga kebuang percuma, terbukti dengan apresiasi yang diberikan pembina upacara waktu itu. Beliau juga bilang kalo ganyangka kalo ternyata suara gue bisa selantang itu. Mungkin do'i gatau kalo basic gue itu paskibra waktu SMP, haha..

Gue atas nama pribadi dan kelas mau ngucapin terimakasih buat semua pihak yang udah bantuin kita sampe bisa jadi Petugas Upacara Percontohan, terutama buat Bu Wid, Mrs. Rosma, buat sekolah dalam hal ini Pak Ali Ramlan yang udah apresiasi usha kita, juga temen-temen semua yang udah menghargai usaha kita untuk memberikan yang terbaik.. :)

"No Pain No Gain"

No comments:

Post a Comment

Thanks for stalking and commenting! :D

(I am really sorry for your inconvenience due to comments moderation. It is notable for me to deliver responses. Your understanding is really appreciated.)

"Ketika kamu mampu mencintai tanpa alasan, suatu saat nanti kamu pasti juga akan mampu meninggalkan tanpa alasan" "Bermain-mainlah dengan imajinasi, bermain-mainlah dengan mimpi" "Lebih baik diasingkan daripada harus menyerah pada kemunafikan" "Bermimpilah setinggi angkasa. Jika kau kelak jatuh, kau akan terbaring bersama bintang-bintang" "You have no rights to judge my way unless you've walked my path" "Aksi memang tidak selalu menjanjikan perubahan, tetapi tanpa aksi tidak akan pernah ada perubahan"