Sunday 28 October 2012

What a great day! babak 2

>>Mau liat babak 1 donk!



Oke, lanjut ya.
Hehe. Abis itu gue langsung pamitan, dan langsung meluncur ke Stasiun Tebet. Tadinya gue mau ke Sawah Besar naik motor aja, tapi gue pikir ga akan keburu, yaudah deh, titip motor di stasiun aja. Gue nyampe di stasiun udah jam 12 lewat gitu. Eh ternyata kereta arah Jakarta-Kota baru ada sekitar jam 12.30. Gondokin. -_- Alhamdulillah sih jam 1 lewat dikit gue udah nyampe di Stasiun Sawah Besar, abis dapet alamatnya, gue langsung lari tuh menuju TKP. Nah, gue bilang sama Tri, tunggu di depan gedungnya. Terus ketemu deh, terus masuk deh.  Ehehe. Abis masuk, gue langsung menyalami beberapa senior tuh, Bang Annas, Bang Rio, Bang Ipul, Bang Nobi, Bang Zainal, Bang Oot, sama temen-temen yang lain juga, Fadhil, Tama, Ucup, dan lain-lain lah pokoknya. Ga lama, our guest star came to the stage! Could you guess who?! Mr. Hariman Siregar! Itu loh tokoh Malari 1974, gatau? Googling sanah! Haha. Beliau sharing-sharing soal gerakan mahasiswa gitu, gue juga sempet tanya beberapa hal sih, salah satunya tentang orang-orang yang skeptis dengan aksi turun ke jalan dan lebih memilih aksi sosial dan beberapa dari mereka bilang kalo aksi turun ke jalan itu bullshit karena bisanya cuma mengkritik tanpa solusi, jawaban beliau yang bisa gue simpulin sih kurang lebih maksudnya yaudahlah biarin aja, mungkin mereka belum nemuin situasi real nya kalo aksi sosial pun harus didukung dengan aksi turun ke jalan. Abis itu kita foto-foto deh.

Abis itu perjalanan berlanjut, we were heading to Taman Makam Pahlawan Nasional Jakarta-Kalibata, sempet mau diusir gitu pas mau foto-foto di depannya, hahaha, eh langsung ditanganin Bang Zainal deh securitynya. :P Kita ziarah ke makamnya pahlawan revolusi, teruus ke Soetan Sjahrir juga, terus gue sempet foto makamnya Bu Ainun Habibie juga. Kita berdoa di depan makamnya Sjahrir, memanjatkan doa, sekaligus merenung dan berusaha menginternalisasikan semangat beliau ke dalam masing-masing diri kita. Abis itu kita ada sharing-sharing juga di luar area makamnya, sampe maghrib. Yang mimpin sharing tuh Bang Annas, Arab 2007. Beliau menekankan kalo dalam proses kaderisasi itu adalah hal yang sangat wajar kalo terjadi seleksi alam, tapi beliau juga bilang kalo bisa kita tetep harus berusaha ngejaga angkatan kita biar tetep utuh sampe akhir proses kaderisasi, bahkan sampe jadi sarjana.  Abis itu sholat maghrib, dan sayonara! Haha

“Gerakan Memang Tak Selalu Menjanjikan Perubahan, Tetapi Tanpa Gerakan Tidak Akan Pernah Ada Perubahan”

No comments:

Post a Comment

Thanks for stalking and commenting! :D

(I am really sorry for your inconvenience due to comments moderation. It is notable for me to deliver responses. Your understanding is really appreciated.)

"Ketika kamu mampu mencintai tanpa alasan, suatu saat nanti kamu pasti juga akan mampu meninggalkan tanpa alasan" "Bermain-mainlah dengan imajinasi, bermain-mainlah dengan mimpi" "Lebih baik diasingkan daripada harus menyerah pada kemunafikan" "Bermimpilah setinggi angkasa. Jika kau kelak jatuh, kau akan terbaring bersama bintang-bintang" "You have no rights to judge my way unless you've walked my path" "Aksi memang tidak selalu menjanjikan perubahan, tetapi tanpa aksi tidak akan pernah ada perubahan"