Monday 16 July 2012

Mana yang mau dikorbanin: Ummat atau Perubahan?

Menuju Putaran Ke-2 PEMILUKADA DKI JAKARTA 2012

Assalamu'alaikum ikhwah fillah semuaaaaaaaaaa, hehe.
Alhamdulillah yah ngepost lagi, sesuatu pake banget. :$
Abisnya lagi sering mikir hal-hal yang menurut gue absurd dan perlu untuk ditumpahkan sih.

Anyway, kali ini gue mau membahas analisa gue tentang PEMILUKADA DKI JAKARTA 2012.
Yesss, pemilihan gubernur. Kenapa gue ngotot sampe bikin post khusus buat bahas ginian? Karenaaaaa mulai tahun ini gue udah nyoblos loh! Haha. Mana tintanya kagak ilang-ilang di jari kelingking kiri gue. Ih bete aja.
Jadiiii, gue merasa punya tanggung jawab moral gitu deh buat menentukan siapa pemimpin gue nanti.

Okay lanjut. Ngeliat peta perpilkadaan di putaran 1 kemaren, ustadz Hidayat kagak maju ke putaran 2. Padahal gue ngarep banget doi menang, kapan lagi punya Gubernur lulusan Madinah ye kan. Ah tapi yasudahlah, kita gaboleh larut dalam masa lalu, nanti ujung-ujungnya malah galau *apasih, kok ngelantur -_-*.

Dan mengenai putaran ke-2, kayaknya masih banyak orang yang galau antara mau nyoblos Jokowi-Ahok atau Foke-Nara. Gue juga sempet galau, galau banget deh, asli.
Saat ini sih gue condong ke Foke-Nara, pasti lo pada bingung. Secara Foke itu udah jelek banget di mata warga Jakarta, termasuk gue. Tapi kenapa Foke?

Dalilnya ini nih:
  1. "Wahai orang orang beriman, jangalah kau memilih orang kafir sebagai pelindung dan penguasa.."(QS. Annisa:144)
  2. "Beri kabar pada orang munafik bahwa mereka akan mendapat siksaan yg pedih, mereka yg memilih pemimpin/penguasa dari orang kafir selain orang beriman, apakah mereka mengira dengan itu mereka akan semakin kuat? Sungguh kekuatan adalah milik Allah SWT kesemuanya"(QS. Annisa:139)
"Hah? Emang Jokowi non-muslim?"
Bukan, dodol! -_-" Ahok nya itulah, kan doi Kristen Protestan. Kalo dikaitin sama dalil nomer 1, udah jelas kalo orang Muslim gaboleh memilih pemimpin dari kalangan non-muslim.

"Halah! Yang pentingkan Gubernur Islam! Kan keputusan vitalnya diambil Gubernur!"
Masbro, mbaksis, dalam politik itu dikenal istilah "Power Sharing", simplenya pembagian tugas. Seenggaknya pasti ada beberapa tugas yang bakal dibebanin ke Ahok. Kan orang dalam bertindak pasti berdasar ideologinya kan. Dan kita gatau, tugas apa nanti yang bakal dibebanin ke Ahok. Kalo gue pribadi sih gamau ngambil resiko. Kalo nanti ummat yang terdzolimi, gue lebih dosa lagi.

"Kan Ahok terkenal professional, gue rasa gamungkin ada kepentingan pribadi atau ideologi di kebijakannya Ahok."
Gue langsung jawab pake ayat aja ya.
"...Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.
(QS. al-Baqarah (2) : 120)..."
"Jadi lo gapercaya kalo Jokowi bisa menahan pengaruh Ahok"
Kan jawaban gue udah jelas. Gue gamau ambil resiko.

"Terus, lo yakin dengan ngasih kesempatan sekali lagi ke Foke, dia bakal bisa ngasih perubahan ke Jakarta?"
Gue tanya balik, apa lo bisa jamin kalo Jokowi gabakal terpengaruh sama Ahok? Apa lo bisa ngejamin ummat muslim gabakal terdzolimi kalo punya pemimpin non-muslim? Ga ada yang bisa jamin Foke bakal ngasih perubahan ke warga Jakarta sama aja kayak ga ada yang bisa ngejamin Jokowi gabakal terpengaruh Ahok. Yang jelas cuma 1, gue percaya Al-Qur'an itu udah tuntunan yang paling bener.

"Apa gue golput aja kali ya? Bingungin banget sih?"
Jangan! Kalo lo golput, terus karena lo golput yang menang jadi non-muslim, terus karena pemimpinnya non-muslim yang muslimnya jadi terdzolimi, dosa juga kan ujung2nya.

"Rasis banget sih lo! Bawa-bawa agama ke masalah politik! Agama ya agama aja!"
Justru otak lo tuh yang udah korslet, udah terpengaruh pemikiran sekuler yang bilang kalo agama harus dipisahin dari duniawi. Gatau sekuler itu apa? Browsing dulu saana, ada google lengkap tuh! :p

"Sok alim lo! Sholat aje semaunye! Baca Al-Qur'an aje cuma seminggu sekali!"
Yaaaa, masih mending gue sholat, walaupun masih semaunye. Emang lo sholat? Haha. Masih mending gue baca Al-Qur'an seminggu sekali, nah elo? Jangan2 tuh Firman Allah udah berdebu buluk gara2 kelamaan disimpen doank. Btw, kita kan konteksnya lagi PILKADA, kok lo nyerang personal sih? Lucu deh. Hahaha. Serang argumennya, jangan serang orangnya. :)

"Bacot lo!"
Yaudahlah ya, gue cuma melaksanakan kewajiban sesama muslim untuk saling menasihati. Kalo dinasihatin sama gue ga mempan, yaaa kali aja nanti Allah yang nasihatin lo langung gitu. Hehe. Peace aje, masbro, mbaksis.




gambar: kabarpilkada.com
data: diolah dari berbagai sumber
tulisan: asli bikinan gue

No comments:

Post a Comment

Thanks for stalking and commenting! :D

(I am really sorry for your inconvenience due to comments moderation. It is notable for me to deliver responses. Your understanding is really appreciated.)

"Ketika kamu mampu mencintai tanpa alasan, suatu saat nanti kamu pasti juga akan mampu meninggalkan tanpa alasan" "Bermain-mainlah dengan imajinasi, bermain-mainlah dengan mimpi" "Lebih baik diasingkan daripada harus menyerah pada kemunafikan" "Bermimpilah setinggi angkasa. Jika kau kelak jatuh, kau akan terbaring bersama bintang-bintang" "You have no rights to judge my way unless you've walked my path" "Aksi memang tidak selalu menjanjikan perubahan, tetapi tanpa aksi tidak akan pernah ada perubahan"