Saturday 6 August 2011

Horeeeeee!! Lunas sudah!! :D

Hoora!!

Alhamdulillah, di bulan yang penuh rahmat ini gue masih bisa posting. Hehehehe..

Alright, ini kisah seputar pelunasan utang gue kepada seorang temen, namanya *censored*. Jadi sekitar 2 atau 3 bulan lalu gitu gue punya utang sebesar 800 ribu rupiah!! *jeng jeeeeeng!*(efek dramatis)

Gede banget kan? Yaaaaa terserah deh ya menurut lo gede atau ga, yang jelas gue butuh hampir 3 bulan buat ngelunasin itu utang. Pasti lo tanya, kok gue bisa punya utang segitu banyak?? Iya kan?! Hah?!(sotoy)

Jadi sekitar hampir 3 bulan lalu kan gue ikut Dauroh Rohis tuh, yaaaaa waktu itu gue emang lagi galau gila karena suatu unexpected tragedy. Ckck. Waktu itu di puncak, tempatnya lumayan asik, cozy, lengkap+kolam renang. Cocok sih emang buat ngegalau. Hahaha..

Nah, dari hari pertama sih biasa aja, paling materi doank. Ya standar lah. Trus hari kedua ada games2 gitu, nah kebetulan ada suatu games yang acaranya emang di kolam renang. Jadilah beberapa orang jadi korban kejahilan dan keisengan gue yang dengan sukses gue ceurin ke kolam. Salah satunya si *censored* itu. Begonya, gue ga kepikiran kalo di kantong tuh anak masih ada dompet dan hape, yak DOMPET DAN HAPE!! Damn!! Ah gila, mampus gue, mana gue lupa kalo doi gabisa berenang. Galau banget tuh gue. Gue disuruh ngeringin baju+celananya, gamau tau pokoknya pas pulang udah harus kering kata doi. Then, gue mutusin untuk nanya ke pengurus villa, ada tukang cuci baju ga di sekitar situ, ternyata ga ada, BAH! Makin galau gue, akhirnya gue jemur aja deh tuh baju sama celana di teras, soalnya gue juga begitu abis nyemplung ke kolam. Malam pun tiba, gue terlibat perbincangan "pribadi" sama doi terkait insiden di kolam. Dan walhasil gue harus tanggung jawab atas hape yang udah gue cemplungin dengan sebelumnya gue harus nelpon nyokapnya dan nyeritain kejadian itu sejelas2nya. Seharian gue telpon nyokapnya doi gabisa2. Argh! Gila stress banget2an tuh gue. Hari ketiga dan terakhir pun tiba, dengan harap2 cemas gue ngecek baju+celana yang kemaren basah kuyup. Alhamdulillah deh udah lumayan kering, kayaknya pas siang nanti udah pasti kering. Dan jadwalnya waktu itu tracking ke Taman Wisata 7 Curug Cilember. Fiuh. Asik tuh, gue sempet main ke 3 curug. Begitu selese. Gue coba lagi telpon nyokap doi lagi, masih belom bisa. Time to back home. Begitu samoe 26, gue coba lagi telpon nyokap doi, dan diangkat. Gue jelasin se detail, jujur, dan seobjektif mungkin, eh kata beliau gapapa. Ya gue agak tenang deh tuh. Eh pas hari seninnya di sekolah ternyata si korban bilang ke gue kalo nyokapnya salah paham dan gue harus ganti 800rb. Shitman! Duit darimana gue segitu!! Jajan gue aja cuma 100ribu/minggu. Dan gamungkin kan gue minta ke ortu? Kesannya menyepelekan masalah, dan sama aja gue ga belajar bertanggung jawab. Gue coba untuk jual, GA LAKU!! Gilaaaaa!! Gue gila deh pokoknya. Hopeless gitu. Akhirnya dengan susah payah dan penuh perjuangan gue kumpulin duit jajan gue dengan ga jajan selama berminggu2. Huah, gila men! Berasa banget deh! Gue gamakan siang, kerjaan gue cuma mintain makanan temen yang bawa bekel dan nebeng sama temen yang searah pulangnya demi memperjuangkan pelunasan  utang gue itu. Dan Alhamdulillah Wa Syukurillah!! Pada tannggal 4 Agustus 2011, dengan bangga gue menyiarkan bahwa utang gue telah lunas!! HAHAHAHAHAHAHAHA.. Ga kebayang tuh senengnya gue gimana.

Tapi gue bener2 ngerasain, hikmahnya loh. Gue jadi pulang cepet ke rumah biar bisa makan siang di rumah. Gue jadi sering puasa. Dan gue jadi terbiasa beraktivitas walaupun perut gue kosong melompong dan kopong. Dan gue ngerasa lebih bertanggung jawab setelah itu. Beneran deh, ga satupun dalam hidup ini yang ga ada hikmanya, sekalipun paittttttt banget. Mudah2an lo ga secroboh gue deh dalam melaksanakan kejahilan lo ya, biar ga apes dan ngenes. :p

"Semakin pahit ujiannya, semakin besar hikmahnya"

No comments:

Post a Comment

Thanks for stalking and commenting! :D

(I am really sorry for your inconvenience due to comments moderation. It is notable for me to deliver responses. Your understanding is really appreciated.)

"Ketika kamu mampu mencintai tanpa alasan, suatu saat nanti kamu pasti juga akan mampu meninggalkan tanpa alasan" "Bermain-mainlah dengan imajinasi, bermain-mainlah dengan mimpi" "Lebih baik diasingkan daripada harus menyerah pada kemunafikan" "Bermimpilah setinggi angkasa. Jika kau kelak jatuh, kau akan terbaring bersama bintang-bintang" "You have no rights to judge my way unless you've walked my path" "Aksi memang tidak selalu menjanjikan perubahan, tetapi tanpa aksi tidak akan pernah ada perubahan"