Thursday 7 July 2011

Inikah rasanya jadi anak tunggal??

Loneliness

Guys, alhamdulillah di malam yang sunyi ini gue masih dikasih sehat sama Allah buat ngepost lagi..

Gue gatau perasaan gue hari ini kayak apa, seneng, sedih, bangga, nyesel, semua campur jadi satu.
Hemmm, hari ini adek gue udah mulai menetap di Pondok Pesantren Daar El Qolam di Serang. Dan mulai malem ini, Rani udah ga di rumah lagi.

Gue seneng karena adek gue lebih memilih pesantren dibanding sekolah umum.
Gue juga seneng karena adek gue yang biasanya manja malah dia yang minta untuk tinggal di pesantren.
Gue bangga karena adek gue bisa lebih baik dari gue.

Tapi gue sedih karena gue pisah sama adek gue.
Gue juga sedih karena gue udah terbiasa sama adek gue tapi sekarang doi akan ga ada buat gue selama 3 atau bahkan 6 tahun kalo doi lanjut sampe SMA.
Gue juga sedih ngeliat mama yang keliatannya mikirn Rani banget, raut mukanya jadi berubah banget abis nganterin Rani.
Tapi yang paling bikin gue sedih adalah gue udah terbiasa dengan adanya Rani, dan sekarang dia ga ada.

Gue nyesel karena beberapa hari sebelum doi berangkat, gue justru lebih sibuk sama urusan gue sendiri, dan hampir ga ada waktu buat nemenin doi.

Terlalu banyak kenangan gue udah sama doi, yaaaaaaaaa walaupun emang banyakan berantemnya sih, tapi justru itu yang bikin seru, rame, dan ngangenin..
Sekarang doi udah nyantren, gue berharap doi bisa jadi manusia yang lebih baik dari gue, bisa membawa nama baik keluarga, lebih-lebih kalo doi bisa berprestasi disana.
Sekarang udah ga ada lagi yang tiba-tiba bangun tengah malem terus minta anter ke toilet. Ga ada lagi yang dengan bawel tanya 'mau Ani bikinin mi, ga?", ga ada lagi yang bacot rebutan laptop sama gue, ga ada lagi yang bawel minjem hape gue baut sekedar main games, ga ada lagi yang ngambek cuma gara2 makanan yang dia mau ga dibeliin, ga ada lagi ribut2 di rumah karena Rani ngompol atau berak di celana, pokoknya banyak deh sampe gue lupa dan gabisa tulis semuanya disini..    


"...Kita baru akan menyadari betapa berharganya sesuatu setelah sesuatu itu lenyap dari hadapan kita..."

...Dek, walaupun kelakuan gue sering ga menyenangkan ke elo, bukan berarti gue benci dan ga sayang sama lo. Setega apapun gue sama lo, itu semua ga mencerminkan rasa sayang gue ke elo. Walau bagaimanapun, lo itu tetep adek gue yang paling gue sayang. Dan lo itu merupakan salah satu milik gue yang paling berharga yang ga akan bisa dibandingin dengan apapun... 
-Mas Adit-

2 comments:

  1. Kasus lo sama lah sama gw. Adek gw juga baru aja masuk di ponpes daar el qolam. Bedanya adek gw cowok. Baru 3hari, udah dapet penyakit kulit dan minta pulang. Hahaha.. Tapi setelah gw sama nyokap tengok ksana, dia seneng dan akhirnya lupa minta pulang gara2 sibuk sm tmn2 se asrama. Ponpes nya pewe banget sih kyknya. Fasilitas wisma/penginapan buat pengunjung jg lumayan bagus. Ya mudah2an aja adek kita masing2 jd makin baik dh akhlaq sm blajarnya. Smoga betah jg disana ya =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iyanih, kebetulan donk. Hahaha. Iya, awalnya dia juga gitu. Nangis tapi gasampe minta pulang sih. Gue juga jadinya gatega gitu kan. Ya tapi akhirnya mungkin gara2 udah sibuk sama temen2nya ya jadi ga terlalu berat lagi. Amin, mudah2an adek2 kita bisa lebih baik dari kita. Hehe. Thx juga udah nge view. :'D

      Delete

Thanks for stalking and commenting! :D

(I am really sorry for your inconvenience due to comments moderation. It is notable for me to deliver responses. Your understanding is really appreciated.)

"Ketika kamu mampu mencintai tanpa alasan, suatu saat nanti kamu pasti juga akan mampu meninggalkan tanpa alasan" "Bermain-mainlah dengan imajinasi, bermain-mainlah dengan mimpi" "Lebih baik diasingkan daripada harus menyerah pada kemunafikan" "Bermimpilah setinggi angkasa. Jika kau kelak jatuh, kau akan terbaring bersama bintang-bintang" "You have no rights to judge my way unless you've walked my path" "Aksi memang tidak selalu menjanjikan perubahan, tetapi tanpa aksi tidak akan pernah ada perubahan"